Cara mudah menulis rumus matematika di blog dengan Ms.Word

Cara mudah menulis rumus matematis di blog - cara menulis rumus matematis di blog sebenarnya sangat mudah walaupun awalnya saya sendiri juga masih bingung sebab di menu compose pada penulisan blog tidak ada menu yang mendukung untuk penulisan rumus matematis. Tapi saya tidak pusing dengan hal tersebut karena mbah google selalu menjadi salah satu solusi untuk mencari sesuatu yang belum saya ketahui ataupun saya dapatkan.

Mulailah saya browsing untuk mencari apa yang saya inginkan yaitu cara mudah menulis rumus matematis di blog, dari sekian banyak web atau blog yang terindex oleh mbah google ternyata kebanyakan web ataupun blog-blog tersebut merekomendasikan untuk masuk ke salah satu situs penyedia layanan ini. Satu persatu saya baca apa yang mereka ungkapkan di konten mereka, hasil membaca tersebut saya terinspirasi dengan cara saya sendiri walaupun awalnya gagal, tapi saya tak putus harapan, saya coba terus sampai bisa.
Nah sobat mengapa saya menulis artikel yang sederhana ini, tak lain hanya ingin membantu para sobat blogger pemula seperti saya agar tidak dibikin bingung, tapi untuk para master blogger saya mohon maaf jika ada kekurangan dalam penulisan artikel ini. Baik sobat langsung ke TKP, ada bebrapa tahap yang sobat lakukan dalam penulisan rumus matematis di blog, tahapannya sebagai berikut:
1. Saya anggap sobat blogger sedang menulis artikel atau di menu compose, letakan kursor dimana sobat ingin tempatkan rumus matematis yang sobat inginkan.

2. Buka MS. Word, pada lembar kerja pilih menu web layout, lihat gambar.

bikin-rumusmatematis1


3. lalu ketika notasi atau rumus yang sobat inginkan, saya anggap sobat sudah bisa menggunakan toolbar  untuk pengetikan rumus di ms. word, contoh.

bikin-rumus-matematis2

4. Pilih Office button lalu klik save-as, jangan save, lihat gambar.

bikin-rumus-matematis3

5. Lalu klik Other formats, lihat gambar

bikin-rumus-matematis5

6. Lalu pilih web page, filtered, klik save, lihat gambar.

bikin-rumus-matematis6

7. Jika sobat berhasil sampai pada langkah ini maka sobat akan memiliki file seperti ini, lihat gambar.

bikin-rumus-matematis7

Lihat file yang tadi tersimpan di komputer sobat (biasanya di My Documents) dalam bentuk html buka file dengan notepad atau sejenisnya, lalu copy kan isi file di notepad tersebut lalu paste pilih menu HTML pada lembar kerja postingan sobat jangan di menu Compose.

8. Klik pratinjau jika sobat belum yakin, jika sudah OK klik simpan, dan silahkan sobat publikasikan.

Jika sobat gagal atau file yang tersimpan tidak seperti gambar di atas ulangi sekali lagi dari langkah no. 4.
Lanjutkan dengan mengetik artikel sobat, jika sobat ingin menyisipkan rumus yang lain di baris yang lain sobat lakukan langkah-langkah di atas.
Ok sobat mungkin itu saja yang dapat saya bagikan dari pengalaman saya mudah-mudahan yang sedikit ini bermanfaat.






0 Response to "Cara mudah menulis rumus matematika di blog dengan Ms.Word "

Post a Comment

wdcfawqafwef